Kelilingi Rumah Ibadah, Walikota Tanjungpinang Bagikan Hand Sanitizer

oleh -299 views
Foto Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd saat memberikan hand sanitizer dan alat semprot.

INFORMASIJURNALIS.COM, Tanjungpinang Walikota H. Syahrul S.Pd keliling ke beberapa rumah ibadah umat muslim yang masih melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di Kota Tanjungpinang, Jum’at (27/03/2020) siang.

Setiap rumah ibadah umat muslim (Mesjid) yang disinggahi, Syahrul membagikan hand sanitizer atau sabun cuci tangan (Hand Wash) dan alat semprotnya ke pengurus Mesjid.

“Pembagian hand sanitizer atau hand wash ini untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di mesjid/musholla terhadap jemaah yang melaksanakan ibadah,” kata Syahrul kepada awak media ini di Tanjungpinang.

Selain itu kata Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini, Ia juga memberikan selebaran imbauan oleh Pemko Tanjungpinang terkait Covid-19 yang mana diberlakukan di seluruh Indonesia.
“Semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari virus corona ini dan selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

“Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan Kota Tanjungpinang kembali normal seperti biasanya. Amiinn,” tambah Ayah dalam do’anya.
Ayah berharap, masyarakat Kota Tanjungpinang bersama sama ikut dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan cara melaksanakan imbauan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan TNI-POLRI untuk memutus mata rantai virus corona.

“Mari kita lawan bersama Covid-19 ini dengan cara tetap di rumah, beribadah, budayakan hidup sehat dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan jauhi kerumunan,” ungkapnya.

Sementara itu, ada pun mesjid yang disinggahi oleh Walikota Tanjungpinang Mesjid Al-Azhar, Ash-Shobirin, Janatul Ma’wa, At-Taqwa, Mesjid Agung Al-Falah dan Walikota menyempatkan menjadi Imam Sholat Jum’at di Mesjid Al-Marhamah. (*)

Penulis ( Era/Jihan )
Sumber metrokepri