Ruslan M Aliwasyim, Pimpin Rapat Pelebaran ROW Jalan Di Kawasan Kabil

oleh -312 views
Foto istimewa suasana rapat dengar pendapat diruang rapat serbaguna DPRD kota Batam.

Informasijurnalis, Batam – Dewan perwakilan rakyat daerah DPRD kota batam menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) Selasa (6/4/2021)

Dalam RDPU yang digelar di riang rapat serbaguna tersebut terkait kelanjutan pelebaran ROW jalan kawasan industri yang ada di kelurahan kabil kecamatan nongsa kota batam provinsi kepulauan riau (Kepri)

Rapat RDPU dipimpin oleh wakil ketua ll DPRD Kota Batam Ruslan M Aliwasyim. Dimana rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala BP Batam di wakili,
Wakil Ketua I dan III DPRD Kota Batam,
Dir Infrastruktur Kawsan BP Batam,
Kepala Pusat Perencaan Program Strategi BP Batam, Kadis Bina Marga kota batam.

Wakil Ketua ll DPRD kota batam Ruslan M Aliwasyim, mengatakan terkait rapat dia bersama pihak perusahaan ini bahwa pihak perusahaan ini ada kekeceeaan ada kekecewaan dalam tanda petik positif dan iri juga.

“kok di tempat lain aksesnya dibuka, sementara ditempat lain yang sedikit infrastrukturnya langsung pemerintahnya turun tangan membenahi,” Ucapnya.

akan tetapi kata Ruslan, kok kabil yang sekian pulu perusahaan termasuk dananya yang ratusan miliar mereka bayarkan terhadap negara ini akan tetapi kok fasilitas – fasilitas utama yang menuju industri mereka kok sampai dengan hari ini mereka belum dapatkan, kan begitu.

“jadi seharusnya sebagaimana didapatkan oleh teman – teman yang lain Karena mereka sudah menyurati BP batam dan pemerintah kota batam,” Ujarnya.

Dia mengatakan akan tetapi mereka itu belum ada respon, jadi dia meminta di fasilitasi akan tetapi setelah kita fasilitasi akhirnya terjawab, dan ternyata di kabil itu sudah ada rencana pemerintah bahwa tiga akses jalan satunya di bulan mei dilaksanakan, jadi duanya sudah ada dalam proses lelang,” Ucap Ruslan.

Ruslan, memaparkan kalau terkait keluhan pihak perusahaan itu ya jadi kalau kita lihat hari ini sudah jelas bawa apa yang terobosan yang dilakukan oleh walikota yang eksekusi kepala BP batam konsentrasi terhadap pemulihan ekonomi terutama juga pemulihan sektor – sektor infestasi.

“nah salah satu infestasi itu tentu dengan melengkapi infrastruktur akses – akses infrastruktur yang menuju kawasan industri dan lain sebagainya itu,” katanya (*)

Rosjihan Halid.