DPC GMNI Pasaman Resmi Menerima SK Dari Ketua Umum DPP GMNI

oleh -130 views
Foto istimewa DPC GMNI Saat Menerima SK Dari Ketua Umum DPP GMNI.

Pasaman, Informasijurnalis– Akhirnya pembentukan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Pasaman resmi terealisasi.

Hal tetsebut dipastikan setelah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bung Arjuna Putra Aldino menyerahkan Surat Keputusan (SK) yang langsung diterima oleh Sekretaris Cabang GMNI Kabupaten Pasaman Muhammad Muda Harahap, di Bukittinggi, kamis (3/6/2021).

Dengan demikian proses kaderisasi kader-kader GMNI di tanah Tuanku Imam Bonjol, Pasaman segera akan berjalan.

Sebelumnya, setelah melewati mekanisme yang panjang dari rekruitmen kader, PPAB berjalan hingga musyawarah pembentukan pengurus terpilih sebagai Ketua Cabang dan Sekretaris Cabang yaitu Wahyudi dan Muhammad Muda Harahap melalui forum musyawarah kader sebagai pimpinan gerbong DPC GMNI Kabupaten Pasaman oleh para kader kader.

Keduanya dipercaya mengemban tugas untuk memajukan kaderisasi GMNI di Tanah Tuanku Kabupaten Pasaman melalui kepengurusan DPC GMNI Kabupaten Pasaman.

“Syukur Alhamdulillah sampai dengan hari ini Surat Keputusan Kepengurusan DPC GMNI Kabupaten Pasaman telah diterbitkan, dan saya terima langsung dari Ketua DPP GMNI Bung Arjuna Putra Aldino. Saya selaku Sekretaris DPC GMNI Kabupaten Pasaman bersama rekan-rekan juang pengurus yang hadir langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader DPC GMNI Kabupaten Pasaman yang telah bekerja keras untuk membangun wadah ini,” Ujar Muhammad Muda Harahap. saat menyampaikan kegiatanya.

Muda Harahap mengatakan, Secara khusus juga saya haturkan kepada bung Haryadi dan Bung Ahmad selaku Ketua dan Sekretaris DPC Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Pasaman yang selalu membimbing kami dalam upaya berdirinya GMNI di Kabupaten Pasaman.

Muda juga mengucapkan terimakasih saat mewakili ketua DPC Bung Wahyudi bersama rekan rekannya pengurus yang lain kepada DPP GMNI yang telah memberikan rekomendasi organisasi berupa SK untuk memimpin GMNI bersama ketua Bung Wahyudi di Pasaman kedepan.

“Dengan hadirnya GMNI Kabupaten Pasaman mudah-mudahan dapat memberikan ruang bagi pemuda/i untuk memahami pemikiran dan pemahaman ajaran Bung Karno serta bermanfaat untuk publik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PA GMNI Kabupaten Pasaman, Ahmad Hidayanto yang ikut serta mendampingi pengurus Cabang ke Kota Bukitinggi mengucapkan terima kasih kepada DPP GMNI khsunya Ketua Umum yang langsung menyerahkan SK DPC GMNI Kabupaten Pasaman khususnya Bung Arjuna selaku ketua dan pengurus DPP GMNI yg lain yang telah memberikan mandat kepada kader-kader GMNI di Pasaman.

“Saya berharap dengan adanya GMNI di Kabupaten Pasaman diharapkan dapat meningkatkan kualitas semua pihak ke depan, tentunya dalam menjalankan program kerja yang mengedepankan sinergisitas antar kader DPC GMNI,” ucap Ahmad.

Selain itu, Ahmad turut meyakini bahwa seluruh pihak dapat mewujudkan GMNI sebagai organisasi yang konsisten dan berkarakter di mata generasi muda dan masyarakat.

Diakhir pembicaraan, Ahmad berharap para kader-kader GMNI Kabupaten Pasaman berkomitmen untuk membangun sinergisitas dan tentunya perlu ada upaya ketersediaan sarana dan prasarana agar roda organisasi terus berjalan.

DPP GMNI melalui surat keputusan memandatkan kepada para pengurus untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi diantaranya, melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), melegalisasi komisariat komisariat, melaksanakan kaderisasi hingga melaksanakan konfercab.

Terutama didalam waktu dekat dengan terbentuknya DPC GMNI Kabupaten Pasaman juga dapat melakukan deklarasi dan pelantikan kepengurusan.

Berikut adalah daftar nama-nama susunan pengurus DPC GMNI Kabupaten Pasaman sesuai dengan SK yang diserahkan oleh DPP GMNI, Ketua Cabang: Wahyudi, Wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi: Sarina, Wakil Ketua Organisasi: Muhammad Marzuki.

Seterusnya Wakil Ketua Politik, Hukum, dan Keamanan:Febri Rezki Khaira, Wakil Ketua Advokasi Buruh Tani, Pedagang dan Sopir : Efra, Wakil Ketua Ideologi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi: Cici Kumala Sari, Wakil Ketua Sosial, Budaya dan Ekonomi: Tia Oktaviani, Wakil Ketua Sarinah: Suci Ramadhani, Wakil Ketua Media dan propoganda: Andan Hasayangan.

Seterusnya Wakil Ketua Hubungan antar lembaga: Putra Kurniawan
Wakil Ketua Advokasi kebijakan dan kajian pembangunan: Calvin Maruli Hutabarat

Sedangkan jabatan Sekretaris Cabang langsung dipimpin oleh Muhammad Muda Harahap, dibantu dengan beberapa wakil yakni Wakil Sekretaris Ideologi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Dwi Sandria Eka Putri,

Wakil Sekretaris Hubungan antar lembaga: Rosy Lanas Oktafia, Wakil Sekretaris Advokasi kebijakan dan kajian pembangunan Muhammad Thoriq, sedangkan Bendaraha adalah Fitri Handayani.(*)

Penulis. (Naldi)