Atasi Bencana banjiran, Camat Nongsa Gelar Gotong Royong

oleh -153 views
Foto istimewa saat menggelar acara bakti sosial Gotong Royong Pascca Bencana Tingkat Kota Batam, kecamatan Nongsa tahun 2021.

Batam, lnformasijurnalis – camat nongsa pemko batam, menggelar acara bakti sosialisasi dalam rangka Gotong Royong (Goro) passca bencana tingkat kota batam kecamatan nongsa tahun 2021. Kegiatan tersebut di gelar sekita pukul 07.00. Waktu indonesia bagian barat (Wib) Sabtu (9/01/2021)

Dalam kegiatan gotong royong yang di lakukan oleh tim kecamatan nongsa tersebut, guna menjaga kebersihan dan mengatasi bencana banjir yang ada di permungkiman warga masyarakat kabil,

kegiatan sosialisasi gotong royong tersebut di pimpin oleh camat nongsa, didampingi lurah kabil, serta turut di hadiri oleh BPK. asisten BPK, kadisduk, Kadisdik kota batam,
babinsa kecamatan nongsa, babinkamtibmas polsek nongsa, Satuan Polisi pamong praja (Satpol PP) perangkat RT/RW, serta tokoh masyarakat kabil.

“Hari ini kami menggelar acara bakti sosial dalam rangka pascca bencana tingkat kota batam kecamatan nongsa tahun 2021.dimana kegiatan yang kita lakukan hari ini guna mengatasi bencana banjir yang ada di wilayah kecamatan nongsa, khususnya di kelurahan kabil, kelurahan batu besar dan kelurahan sambau,” Ucap camat nongsa Arfandi S.STP, MH.  saat menyampaikan kegiatanya.

Ia memeparkan dalam kegiatan gotong royong tersebut, bahwa kegiatan yang dia lakukan tersebut guna mendukung kebijakan pemeritah kota pemko batam, sebab kegiatan tersebut atas perintah dari wali kota batam,” Ucapnya.

“Adapun kata Arfandi, kegitan yang kita kerjakan dalam bakti sosial gotong royong ini, mulai membersihlan sampah dari parit menebang fohon yang mengganggu lalu lintas, membersihkan rumput, serta membersihkan drainase yang sumbat, menyemprot gorong-gorong, dan memperbaiki jalan yang rusak,” Ujarnya.

Sementara itu, pantauan kegiatan gotong royong yang di lakukan tersebut, merupakan kegiatan berjalan aman serta mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak menggunakan masker serta menggunakan hand sanitizer, sebab cara yang di lakukan tersebut adalah cara memutuskan mata ranta penyebaran Covid-19,” katanya (*)

Rosjihan Halid.