Sedih, Kantor Camat Nongsa Kembali Dilanda Banjir

oleh -1.439 views
Foto peristiwa kawasan kantor camat Nongsa kelurahan kabil.percis seperti tambak ikan lele.

Batam, lnformasijurnalis – akibat guyuran hujan yang tak kunjung redah, kantor camat nongsa yang beralamat di kelurahan kabil kecamatan nongsa kota batam, kembali di genaing oleh banjir setinggi kurang lebih satu meter, Minggu (10/1/2021)

Dimana kawasan kantor camat yang di genangi banjir tersebut hingga saat ini diduga belum ada tanggapan dari pemerintah dinas perumahan rakya permungkiman dan pertamanan (Perkimatan) baik maupun dinas bina marga kota pemko batam belum ada tanggapanya terkait banjir yang menggenangi kantor camat tersebut.

Melihat kondisi kantor camat yang di genangi oleh banjir tersebut, banyak warga mengatakan bahwa dia merasa sedih melihat keadaan tersebut.

“Kenapa saya jadi sedih melihat keadaan kantor camat nongsa yang sering menjadi langganan banjir itu, apakah pemerintah itu sengaja tidak mau memperhatikannya. kalau begini – begini terus bagaimana pelayanan kepada masyarakat, otomatis lumpuh lah, sebab tidak bisa kita keluar masuk kedalam kantor itu, jadi kalau kondisinya seperti begi – begini terus kita pun lebih susah juga sebagai warga masyarakat ini kalu mau ngurus dokumen.

Dia mengatakan, padahal pemerintah bukan dia tidak tahu keadaan kantor camat yang di genangi banjir itu, lalu kenapa tidak di perbaiki atau kenapa dia tidak mencari apa penyebab banjirnya itu,

“memang kita sudah tahu penyebab banjir itu, karena akibat hujan deras, akan tetapi kalau memang gara – gara paritnya yang sumbat atau drainasenya yang sumbat lalu kenapa tidak di perbaiki,” katanya.

Sementara itu, melihat kondisi kantor camat nongsa yang di genangi oleh banjir tersebut, camat nongsa mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi kepada dinas bina marga.

“Hari senin tim teknis Dinas Bina Marga akan ke lokasi kanda, terkait penanganan banjir di lokasi kantor tersebut,” Ucap Singkat. Camat nongsa Arfandi, S.STP, MH. saat di konfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp (WA) selulernya (*)

Rosjihan Halid.