Masyarakat Desak Bupati Lombok Timur Pecat Kepala Pasar Apitaik

oleh -886 views
Foto Pasar Rakyat Apitaik, yang berada di Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Foto Badri.

Lombok, lnformasijurnalis – Pasar Rakyat Apitaik yang beralamat di jalan Raya Labuhan Lombok, Desa Apitaik, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dimana Pasar Rakyat Apitaik tersebut Diduga tidak dipedulikan oleh kepala pasarnya yang ditugas oleh Bupati Lombok Timur. akibat permasalahan tersebut masyarakat meminta kepada Bupati Lombok Timur agar segera memecat Kepala Pasar tersebut.

Pasalnya kondisi Pasar Rakyat Apitaik tersebut sangat kotor dan jorok, serta berantakan sehingga menimbulkan keresahan Masyarakat dan kekecewaan para pedagang yang berjualan di dalam pasar tersebut.

Sedangkan menurut Masyarakat stempat bahwa Pasar Apitaik, tersebut sebelum ditugaskan kepala pasar yang baru itu bahwa dulunya pasar Apitaik tersebut sangat bagus serta sangat indah dipandang mata, Bahkan pasar tersebut sangat disukai oleh masyarakat setempat.

Akan tetapi semenjak kepala pasar yang baru ditugaskan itu malah kondisi Pasar Rakyat tersebut malah menjadi berantakan.
Begitu juga selain halaman pasar yang kotor bahwa di tempat orang berjualan juga ikut kotor, sehingga dengan kondisi tersebut membuar para pedagang merasa kesal.

“Dan tidak hanya di dalam pasar saja yang kotor melainkan tempat orang yang berjualan juga ikut kotor. Begitu juga di tempat orang mengambil air wuduh juga ikut kotor, apala lagi Closet juga ikut sumbat dan berantakan, apalagi parit – parit di dalama pasar itu semuanya pada sumbat, apa lagi kalau datang hujan deras di dalam Pasar itu pasti banjir,” kata Badri saat menuturkan kepada media ini Jum’at (18/6/2021).

Badri mengatakan, melihat kondisi Pasar Rakyat Apitaik yang sangat kotor bahkan kepala pasarnya sangat tidak mau mempedulikan nya. Bahkan Kepala pasar Apitaik tersebut hanya mementingkan gaji yang terus mengalir tanpa memperdulikan kenyaman dan kebersihan Pasar tersebut.

Bahkan Badri, meminta kepada Pemerintah setempat agar kiranya Pemerintah daerah dapat melihat kondisi Pasar Rakyat Apitaik tersebut. Bahkan sekalipun ia meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur dapat melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) ke- Pasar tersebut.

“Kami meminta kepada pemerintah setempat sekalipun DPRD Lombok Timur, agar terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi Pasar Rakyat Apitaik yang sebenarnya. bahkan kami selaku pedagang pasar Apitaik, sangat meminta agar pemerintah Lombok Timur tidak mempekerjakan orang yang tidak bisa bekerja dan tidak bertanggung jawab dalam tugasnya,” Ucap Badri.

sekalipun kata Badri, kami selaku Masyarakat setempat meminta kepada pemerintah Lombok Timur agar segera memecat kepala Pasar Apitaik yang sekarang ini,” katanya.

Sehingga berita diposting Kepala Pasar Apitaik belum dapat dikonfirmasi terkait keadaan Pasar Rakyat Apitaik tersebut (*)

Rosjihan Halid.