Rudi-Amsakar Ucapkan Selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

oleh -31 views
Foto profil wali kota Batam dan wakil wali Kota Batam ucapkan HUT PGRI.foto.mc.

Batam, lnformasijurnalis – Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021.kamis (24/11/2021).

“Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh,” ucap Rudi.

Ia memahami peranan guru sangat krusial bagi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Batam. Mengokohkan peran tersebut, ia mendorong guru juga terus meningkatkan kemampuan. Sehingga tranformasi keilmuan juga dapat meningkat. “Mari bersama bangun SDM Batam.

Hal senada juga yang diharapkan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meminta para guru menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kota Batam. Hal itu dinilai penting demi masa depan Batam.

“Di tangan para guru meciptakan SDM mempuni sebagai penerus pembangunan Batam,” kata Amsakar saat membuka Lomba Seni dalam rangka HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, Sabtu (20/11) lalu.

Ia berpesan agar para guru juga menyiapkan diri menyongsong bonus demografi 2030-2035 mendatang. Ia meminta para siswa benar-benar diarahakan ke hal positif dan produktif.

“Anak-anak atau siswa kita harus dibekali dari sekarang. Saya harapkan betul peran dari guru di Batam ini,” katanya.

Ia mengapresiasi guru yang tergabung dalam PGRI di Batam sangat kompak. Bagi Amsakar, solidaritas di kalangan guru ini harus dipupuk dan mampu berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun daerah.

“Kalau semua sudah kompak, maka cita-citaWali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad akan lebih cepat membuat lompatan-lompatan dalam membangun Batam ini,” katanya (*)

Rosjihan Halid.