Ketua Umum Purbalingga, Beri Bantuan Kepada warga

oleh -672 views
Foto istimewa paguyuban warga perantau Purbalingga KANURANGGA

INFORMASIJURNALIS.COM (Batam) Kerukunan Warga perantau Purbalingga ( KANURANGGA) kota batam, menggelar acara pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu.

Pada acara pembagian paket sembako yang di lakukan oleh paguyuban kerukunan warga purbalingga tersebut. guna membantu warga kurang mampu. Atau warga yang terdampak Covid-19. Acara pembagian paket sembako dilakukan Selasa ( 21/4/2020 ) sekitar pukul 11.00 (WIB)

“Sehubungan dengan adanya fenomena wabah Corona atau Covid-19 yang berdampak secara global ini. maka kami juga selaku paguyuban warga perantau kanuragga Kota Batam, ikut serta meringankan beban kepada warga masyarakat yang kurang mampu,” papar ketua umum paguyuban warga perantau Purbalingga (KANURANGGA) Kota Batam, Agus Sumantri SH.saat menyampaikan kegiatan.

Masih kata dia. Selain kita memberikan paket sembako kepada warga tersebut. kita juga Paguyuban Kanurangga Kota Batam, mengajak serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mengikuti Himbauan Pemerintah tersebut. begitu juga Kegiatan yang kita lakukan ini semata-semata untuk membantu saudara-sauda kita yang merasakan dampak dari situasi Wabah Virus Corona atau Covid 19) ini,” ujarnya.

Sementara itu. warga yang mendapat bantuan dari paguyuban kerukunan warga perantau Purbalingga (KANURANGGA) tersebut.mengucapkan terimakasih banyak.

“Kami selaku warga mengucapkan Trimakasih banyak kepada paguyuban kerukunan warga perantau purba lingga. atas sudinya memberikan kami bantuan paket sembako ini. Jadi apapun yang diberikan kepada kami ini semoga bermanfaat. Dan juga kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur paguyuban warga perantauan Purbalingga (KANURANGGA) semoga apa yang di niatkan sama beliau-beliau itu semoga tercapai amin iya robal alamin,”Ucap warga.

Begitu juga. acara pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu tersebut. turut dihadiri oleh Sekjend. Bendahara. Bid Sosial. Baik maupun humas paguyuban.

“Jadi pemberian bantuan paket sembako kepada warga masyarakat ini. kami rasa Jangan di lihat dari jumlahnya. akan tetapi dilihat saja dari ke kilasan kami ini, karena ini adalah tanda kasih kita terhadap sesama,” ujar Agus.

Dia memaparkan kegiatan acara pembagian paket sembako kepada warga yang kurang mampu tersebut. selain melakukan pembagian paket sembako, pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga jarak serta tetap diam dirumah.

“Dalam hal ini kata dia. Kami juga meminta masyarakat agar masyarakat selalu menjaga jarak aman Social Distancing serta tetap menggunakan Masker bila bepergian. Begitu juga masyarakat, jangan lupa Menjaga Kebersihan diri. serta menjaga kebersihan lingkungan rumah,” ucapnya.

Adapun jumlah kemasan paket yang dibagikan kepada warga tersebut sebanyak 33 paket. Pada isi Dalam kemasan paket tersebut iyakni Beras Telur. minyak goreng. Serta Indomie.

Sementara itu kata. Agus. Adapun sumber dana yang kita gunakan ini adalah sumbangan dari Anggota Kanurangga yang di kumpulkan melalui Bendahara yang kemudian di distribusikan melalui Bidang Sosial,” katanya (*)

penulis ( Rosjihan Halid )