BC Batam Lakukan Pengecekan Barang Di Pelabuhan Punggur Dalam

oleh -333 views
Foto barang yang ada di pelabuhan tikus Punggur dalam.

Informasijurnalis, Batam – maraknya aktivitas bongkar muat barang yang ada di pelabuhan tikus punggur dalam kelurahan kabil kecaman nongsa kota batam provisi kepulauan riau (Kepri).

Sehingga dengan marakanya aktivitas tersebut membuat hati petugas Bea Cukai (BC) batam Gerah untuk melakukan pengecekan terhadp barang – barang yang ada di pelabuhan tikus punggur dalam tersebut.

Dimana aktivitas yang dilakukan oleh tangan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut diduga menghidari pajak, sehingga cara yang dia lakukan tersebut tentu akan merugikan negara.

Kabid pengawasan dan penindakan (P2) bea cukai (BC) batam, terkait aktivitas bongkar muat barang yang diduga ilegal yang ada di pelabuhan tikus punggur dalam tersebut. Mengatakan, terimakasih atas informasinya.

“Siap, trimakasih infonya bang. Kami teruskan ke petugas yang bertugas di sekitar lokasi untuk dikonfirmasi dan ditindaklanjuti,” kata Aris, saat di komfirimasi melalui pesan WhasApp (WA) selulernya. kamis (22/4/2021)

Aris, mengatakan terkait aktivitas pengecekan barang di pelabuhan tikus punggur dalam tersebut sudah dia lapokan kepada Kepala Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI).

“Siap bang Info semalam sudah kami tindak lanjuti, Adapun hasil giat kami sudah kami sampaikan ke pak Rizky,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) BC Batam Rizki Ubaidilah, mengatakan bahwa itu sudah dilakukan pengecekan.

“Sudah dilakukan pengecekan semalem, Saat ini barang tersebut ada di gudang, begitu juga Temen – teman P2 juga sudah mengarahkan untuk melakukan pengurusan dokumen, dan kalo di darat masih belum bisa dilakukn penindakan, Mereka juga mengawasi dilaut,” katanya (*)

Tim.