Banjir Bandang Terjadi di Sungai Desa Apitaik Lombok Timur

oleh -95 views
Foto banjir bandang di sungai Desa Apitaik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.foto Badri.

Lombok, lnformasijurnalis – Banjir Bandang terjadi di sungai desa Apitaik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Banjir bandang tersebut terjadi di sungai antara penyeberangan Desa Apitaik dan Desa Teko, kejadian itu sekitar pukul 15.30 Wita, kamis (11/11/2021).

Dalam kejadian banjir bandang tersebut terlihat berupa air bercampur lumpur dan kayu tampak begitu mengerikan hingga membuat masyarakat ketakutan.

Begitu juga, dalam kejadia banjir bandang tersebut banyak masyarakat khawatir bahwa jembatan penyeberangan yang mereka lalui tiap hari ambruk.

Bahkan jembatan yang sering dilalui oleh masyarakat itu juga sudah keliatan melengkung dan hampir mau putus.

Salah satu warga setempat yang tinggalnya tidak jauh dari sungai tersebut mengatakan, bahwa ia sangat takut dengan kejadian banjir bandang tersebut.

“Kami selaku warga desa apitaik, merasa resah dengan banjir bandang yang terjadi di sungai ini, karena banjir ini menyebabkan jembatan penyeberangang hampir ambruk,” Ucap Hamid kepada media Rinjanipos.

Hamid juga mengatakan bahwa ia merasa takut dan khawatir, bila terjadi longsor, sebab rumahnya tidak jauh dari sungai tersebut.

“kami takut terjadi longsor, sebab rumah kami tidak jauh dari sungai ini,” katanya (*)

Penulis. Badri.

Editor. Rosjihan Halid