Akibat Hujan Deras, Kawasan Kantor Camat Nongsa Terendam Banjir

oleh -2.334 views
Foto peristiwa air setinggi satu meter lebih menggenangi kawasan kantor camat Nongsa kota Batam.

Batam, lnformasijurnalis – selama dua hari berturut – turut hujan deras mengguyur Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hingga kini tak kunjung redah,

akibat peristiwa tersebut membuat akses jalan dan lokasi yang ada di Kota Batam termasuk kelurahan kabil Kecamatan Nongsa mengalami kebanjiran.

Dimana bajir setinggi kurang lebih satu meter setengah tersebut menggenangi Kantor Camat Nongsa dan sekitarnya. Melihat peristiwa tersebut warga masyarakat di minta waspada.

“Ya bang, lokasi Kator Camat ini memang aga rawan terkenak banjir dikit. karena akibat saluran parit ini sering mengalami sumbat di ujung sana, padahal Dulu pernah dibersihkan parit ini akan tetapi akibat derasnya mungkin air yang mengalir jadi parit ini nggak menampung, sebab parit ini aga kecil,” Ucap salah satu warga kabil saat menceritakan banjir tersebut, Sabtu (2/01/2021)

Masih kata dia, seharusnya pemerintah Kota Batam ini tolong lah di perhatikan permungkiman sebab kalau banjir seperti ini bukan pegawai Kantor Camat ini saja yang susah kita pun sebagai warga masyarakat kalau ada peristiwa seperti ini kita lebih hawatir juga. sebab kenapa, dikabil ini banyak anak – anak kecil takunya anak kecil dia tidak tahu yang namanya banjir dia tauhunya main saja,” katanya.

Sementara itu pantauan di lokasi Kantor Camat Nongsa tersebut belum ada alat – alat perkantoran yang rusak baik maupun terendam air, hanya saja aktivitas macet total seperti tidak bisa keluar masuk kedalam kantor tersebut.

begitu juga mobil dinas kebersihan Camat Nongsa tidak bisa keluar beraktivitas seperti mengangkut sampah di seputaran Kecamatan Nongsa baik Kelurahan Kabil Kelurahan Batu Besar dan Kelurahan Sambau.

Akibat peristiwa tersebut, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam (Dinas Perakimtan) belum dapat di hubungi. Sehingga berita ini di posting (*)

Rosjihan Halid.